-->

Cara Coding Bahasa C di Android



SINGKATPEDIA.COM - Siapa sih yang tidak tahu coding, coding itu sudah tidak asing lagi bagi orang orang yang bergelut di dunia komputer, terutama orang orang yang hoby nya menulis program. coding biasanya di lakukan, didalam komputer atau laptop, dikarenakan layar nya yang memang mumpuni untuk melakukan debuging program, dan keyboard yang lumayan besar. memungkinkan jari jari kita akan terasa nyaman. tapi disisi lain, ketika orang tersebut melakukan mobilisasi, atau perjalanan jauh, mereka akan keberatan untuk membawa laptop. 
Pada zaman milenial ini, semua sudah zaman mobile, bahkan coding pun, sudah bisa dilakukan pada smartphone, hal ini mempermudah kita untuk melakukan coding dimanapun, apalagi bahasa yang digunakan sudah bisa di compiler dari android. pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahukan, aplikasi yang saya gunakan ketika belajar bahasa C.

1. Cxxdroid - C++ Compiler IDE for Mobile Development


Aplikasi ini merupakan aplikasi favorit saya ketika melakukan coding, karena aplikasi ini, cukup mudah digunakan, ditambah lagi tampilan ketika melakukan compile dan run, aplikasi ini berubah menjadi mode dark, seperti layaknya command prompt di ki windows, bagi yang mau coba silahkan teman teman bisa download di plasystore, secara gratis.

2. C++ Compiler IDE

Aplikasi ini, saya tempatkan pada urutan kedua, dilihat dari segi ukuran aplikasi ini memang lumayan kecil, dan tidak memakan space besar, namun pada saat hasil codingan kita di run, kolom inputan terpaku di atas, sehingga bagi yang belum tahu akan merasa sedikit bingung. kekurangan dan kelebihan lainnya bisa teman teman coba sendiri, aplikasi ini bisa teman teman dapatkan di playstore secara gratis.

3 .C4droid - C/C++ compiler & IDE


Aplikasi yang saya bahas selanjutnya, saya belum melakukan testing, jadi saya hanya melakukan sebuah rekomendasi aplikasi yang bisa teman teman coba untuk mulai ngoding di android. aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis melalui playstore.

Sebenarnya masih banyak aplikasi yang lain yang bisa teman teman gunakan untuk mulai ngoding dengan android, saya rasa ketiga aplikasi juga cukup, jika teman teman ada yang tahu, aplikasi compiler bahasa C yang bisa dijalankan di android, silahkan coret coret di kolom komentar. terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada kata kata yang kurang berkenan, dan juga ada kata kata yang bukan pada tempatnya, silahkan berkomentar dengan bijak, segala kritik dan saran akan saya terima dengan senang hati.

0 Response to "Cara Coding Bahasa C di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel