Cara Mempercepat Kinerja Hp Android

Cara Mempercepat Kinerja Hp Android - kinerja hp android merupakan hal yang paling utama, sebab kinerja adalah salah satu faktor kenyamanan.

Cara Mempercepat Kinerja Hp Android

cara-mempercepat-kinerja-hp-android.html

Kinerja hp android salah satu faktor yang harus diutamakan dalam menggunakan smartphone, karena untuk menentukan kenyamanan apakah sudah terpenuhi atau tidak, salah satunya dari kinerja hp android, sebagai contoh ketika kita akan melakukan chatting menggunakan aplikasi whatsapp, namun ketika menggunakan aplikasi tersebut ada beberapa kendala seperti misalkan lamanya terbuka aplikasi whatsapp, lambatnya keluar apa yang diketikan dari keyboard. dan lain sebagainya.

Baca Juga: Sejarah Dan Perkembangan Sistem Operasi Android Lengkap

Cukup mengganggu bukan?, apabila hp yang digunakan sudah memiliki spesifikasi yang tinggi, mungkin masalah seperti ini tidak akan ditemui, namun bagaimana dengan anda yang memiliki spesifikasi hp yang agak kentang? pasti masalah kinerja hp android ini ditemukan. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk upaya mempercepat kinerja hp android yang anda punya.

1. Gunakan Aplikasi Pemantau Proses Smartphone

Aplikasi ini cukup penting untuk diinstall, karena selain dapat memantau apa saja yang sedang bekerja atau diproses, biasanya ada beberapa fitur seperti clear cache / clear memory atau biasa kita menyebut dengan aplikasi Booster. nah apa si manfaatnya? manfaatnya adalah kita bisa tahu proses yang sedang berjalan, sehingga ketika sudah terpantau, penggunaan proses yang berlebihan yang dapat menganggu kinerja hp android dapat di hindari. Aplikasi yang seperti ini bisa anda dapatkan di playstore seperti Cpu-Z, Antutu CPU master, bisa juga download CCleaner, 360  Security Lite.

2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Aplikasi yang terlalu banyak bisa saja menganggu kinerja hp android, karena yang dikhawatirkan meskipun aplikasi tersebut tidak sedang dipakai atau sudah lama tidak dipergunakan itu bisa saja berproses di latar belakang, sehingga penggunaan ram akan semakain sempit. sebaiknya gunakan aplikasi yang memang benar benar anda butuhkan, selain itu silahkan anda bisa menghapusnya. penghapusan ini wajib untuk dilakukan baik bagi hp yang memiliki kinerja yang baik maupun kurang baik. Baca Juga: Cara Coding Bahasa C di Android

3. Matikan Proses Aplikasi Pada Latar Belakang

memang proses yang berjalan pada latar belakang tidak hanya terjadi pada laptop / komputer, namun pada perangkat android sekalipun bisa terjadi, ini cukup mengganggu pada kinerja hp android kita,  tak hanya itu, pemakaian baterai yang cukup boros, apabila tidak ada perhatian pada proses ini maka bersiaplah hp android anda akan sering mengalami lag, ada beberapa cara mematikan proses ini, yang pertama dengan paksa berhenti pada pengaturan, yang kedua menggunakan aplikasi Greenify, aplikasi ini bisa membekukan proses yang sedang terjadi pada latar belakang.

4. Berikan Ruang Pada Penyimpanan Internal

Penyimpanan internal juga memberikan pengaruh pada kinerja hp android kita, menurut pengalaman saya, ruang android dibutuhkan ketika sedang menjalankan aplikasi, ketika itu pula file temporary dari sebuah aplikasi dibuat dan masuk ke dalam memori internal, apabila memori internal kita sesak maka pembuatan file temporary juga akan terhambat, sisakanlah minimal space pada pentimpanan internal kita setidaknya 10% dari total penyimpanan internal.

Cara diatas bisa anda lakukan sebagai upaya untuk mempercepat kinerja hp android, 4 cara di atas sudah saya praktekan dan ternyata berhasil, smartphone android saya bisa mendapatkan performa / kinerja yang lumayan baik. apabila masih bingung silahkan bisa bertanya dibawah dalam komentar. demikian artikel mengenai Cara mempercepat kinerja hp android, semoga bermanafaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Kinerja Hp Android"