-->

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog

Salah satu faktor penunjang keberhasilan suatu blog adalah dilihat dari pengunjungnya, jika selalu ramai itu artinya blog dianggap sukses dan bermanfaat bagi orang lain. memiliki banyak pengunjung atau visitor blog adalah harapan semua orang yang memiliki blog. apakah hal tersebut salah? tidak, justru hal tersebut adalah wajar, karena seorang blogger ketika menulis pasti ingin berbagi kepada orang lain. pada postingna kali ini saya akan berbagi tips agar blog yang kita buat bisa mendapatkan pengunjung.

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog


seperti pada judul diatas, kita akan bahas satu persatu untuk memcoba agar blog kita bisa mendapatkan pengunjung. cara yang saya lakukan tidaklah banyak, namun setiap hari ada yang mengunjungi blog ini, walaupun masih dibawah ribuan perhari, apa aja sih caranya?

1. Index Artikel Ke Webmaster Tools

nah cara yang pertama yang saya lakukan adalah dengan mengindex semua link postingan, baik yang lama ataupun yang baru saja kita post. dengan mengindex link artikel kita ke webmaster tools itu akan membuat suatu keterlihatan artikel kita di hasil pencarian mesin pencari google. tujuannya jelas apabaila artikel kita sudah terlihat di hasil pencarian google, maka dengan mudah pengunjung akan masuk ke blog kita. 
sedikit pengetahuan mengenai apa iti webmaster tools? jadi, webmaster tools adalah salah satu produk google yang ditujukan untuk para pengembang web, agar webyang dibuatnya bisa tampil pada hasil pencarian mesin pencari google. ya salah satunya adalah kita sebagai penulis agar bisa tampil di halaman pencari google adalah dengan melakukan langkah ini.

2. Gunakan Template SEO Friendly dan Responsive

google sangat menyukai halaman yang memiliki kualitas SEO yang tinggi, oleh karena itu, biasanya web web yang sudah di Optimasi dalam hal SEO nya akan selalu disarankan oleh google. selain SEO Friendly, Responsive juga diperlukan, karena tidak semua orang mencari artikel menggunakan laptop / komputer. pasti ada yang menggunkan smartphone mereka, apa jadinya jika tidak responsive, ketika web kita dibuka di smartphone, bukannya menambah informasi bagi pembaca, justru sebaliknya membuat pusing pembaca.
Template yang SEO Friendly dan responsive bisa didapatkan secara gratis maupun berbayar. untuk yang gratis juga banyak bisa mencari di website lain yang juga menyediakan template untuk blog. atau bisa langsung membelli ke pembuatnya, baik dengan lisensi standar, maupun lisensi developer.

3. Share Ke Sosial Media

yang ketiga adalah agar blog kita mendapatkan pengunjung adalah share ke sosial media. hanya mengingtakna saja jika ingin share ke sosial media jangan sampai spam sana sini, agar orang lain tidak merasa terganggu dengan postingan anda. share ke sosial media juga bisa digunakan untuk memperbaiki rank dari artikel kita, dari sepanjang saya menulis, awalnya belum page one, tapi makin lama makin pengunjungnya banyak, ada beberapa artikel yang page one, meskipun tidak rank 1, tapi tak apalah di page one masih ada yang melirik, daripada tidak sama sekali

nah itulah teman teman yang saya lakukan untuk cara meningkatkan pengunjung blog / cara mendapatakna pengunjung blog, cukup simple bukan?. terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf apabila ada salah dalam hal penyampaiannya, dan mohon untuk di koreksi di kolom komentar, saya pun masih dalam tahap pembelajaran. 

0 Response to "Cara Mendapatkan Pengunjung Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel