5 Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog Dari Search Engine Google

Meningkatkan Visitor organik memang sulit, setahu saya belum ada trik yang bena benar 100% akurat, hanya kemungkinannya dari tips dan trik yang saya cari dan saya terapkan pada blog ini sangat besar, visitor organik saya meningkat secara perlahan. Siapa sih yang tidak ingin memiliki visitor banyak pada blognya?, semua orang menginginkan hal ini, tapi tak sedikit orang juga yang hanya bermodalkan ingin saja, tanpa melakukan apa apa.

5 Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog

Berikut adalah 5 cara yang bisa teman teman coba untuk meningkatkan visitor blog, terlepas cara ini berhasil atau tidak, itu tergantung dari hoki teman teman, yang jelas saya sampai saat ini menerapkan cara ini.

1. Buat Konten Yang Berkualitas dan Related

tidak ada tolak ukur dari penilaian google, karena untuk konten yang berkualitas itu sendiri saya juga tidak tahu yang seperti apa, namun hal yang perlu diingat adalah maksud konten yang berkualitas yang saya maksud adalah yaitu dengan mempelajari page apa yang memiliki pengunjung tinggi, nah dari situlah kita bisa mengembangkan lagi dengan cara membuat konten yang saling related dengan page yang visitornya tinggi tadi. karena ketika orang sudah mengunjungi page kita dan merasa bermanfaat, maka orang akan mencari sitemap untuk mencari lagi kebutuhan apa yang diinginkan.

2. Menggunakan Internal Link

Cara meningkatkan visitor organik blog yang selanjutnya adalah dengan menggunakan internal link, dalam satu postingan tambahkan link link yang mengarah ke postingan lain, yaitu merujuk pada point satu, dengan begitu visitor blog kita tidak hanya membaca 1 buah artikel, tapi besar kemungkinannya untuk membaca artikel lain yang disematkan di link internal ini.

3. Manfaatkan Hasil Laporan Dari Google Analytics

Segera sambungkan blog teman teman ke Google Analytics, google analytycs bisa membantu teman teman untuk mengumpulkan data tentang siapa yang mengunjungi blog Anda, waktunya kapan, usia berapa, dan mereka menggunakan pintu masuk yang mana, inilah yang disebut hasil laporan. Dengan data tersebut teman teman bisa menebak konten apa yang disukai oleh pembaca blog kita.

4. Gabung Di Komunitas

Ada banyak komunitas komunitas di internet, komunitas ini bisa kita gunakan untuk saling share masalah yang sedang trend, nah dari sana kita bisa menemukan ide baru untuk membuat konten, dan juga apabila teman teman di komunitas sedang membutuhkan bantuan, dan bantuan tersebut sudah tersedia pada blog kita, kita bisa berkomentar sembari mengajak mereka untuk berkunjung ke blog kita.


5. Konsisten

Ini adalah kunci utama dalam meningkatkan visitor organik blog, 4 cara diatas sebaik apapun dilakukan maka tidak akan ada hasilnya jika tidak konsisten dalam membuat konten. begitu juga konsisten membuat konten dengan sesuka hati tanpa melakukan hal hal untuk usaha meningkatkan visitor percuma juga, karena kita tidak akan mendapatkan visitor yang banyak. untuk itu ketika 4 hal diatas sudah dilakukan maka konsisten ini perlu untuk ditanamkan di diri teman teman

Sekian tulisan kali ini, mudah mudahan bermanfaat, bagikan jika dirasa bermanfaat, berkomentarlah dengan bijak apabila terdapat hal yang saya jelaskan keliru.

Posting Komentar untuk "5 Cara Meningkatkan Visitor Organik Blog Dari Search Engine Google"