Persiapan - Instalasi Codeblocks Di Windows


SINGKATPEDIA.COM - Setelah teman teman mengetahui tentang sejarah dan cara kerja dari c++ nya, mudah mudahan dalam membaca sejarah dan cara kerja di blog ini teman teman tidak langsung puas dan menyimpulkan bahwa tersebut benar, ada baik nya teman teman menggali kembali sejarah dan cara kerja c++ dari sumber lain yang resource nya lebih banyak.

Pada materi ini kita akan melakukan persiapan untuk belajar bahasa pemrograman C++, tahap ini wajib karena ini untuk mempermudah dalam mengcompile, run, debug dan edit source code. Karena aplikasi codeblock merupakan aplikasi IDE (Integrated Development Environment). Pembuatan source code, compile dan debug di lakukan pada 1 aplikasi.

Langkah pertama teman teman harus memiliki dahulu setup penginstalan codeblock. Saya yakin teman teman sudah pada bjsa mendownload codeblock ini. Setelah teman teman sudah mendownload, silahkan lakukan double click pada setup nya.

jika ada pilihan klik saja run, setelah itu akan muncul pop-up / windows baru seperti dibawah ini, klik next saja untuk melanjutkan penginstallan

setelah di klik next, teman teman akan di hadapkan pada perjanjian / lisensi agrement. silahkan baca dan jika setuju klik I agree.

kemudian pilih all plugin, all tools dan klik next

setelah di klik next, teman teman akan dihadapkan pada pemilihan lokasi, tempat penyimpaan penginstallan codeblock jika tidak ingin ribet, silahkan biarkan secara default dan klik next.

nah, tinggal klik install, setelah itu proses installasi akan berjalan, silahkan tunggu

setelah beberapa saat akan keluar pop-up /  windows dibawah ini, klik yes jika ingin langsung menjalankan, dan klik no untuk tidak menjalankan codeblock sekarang

setelah itu tinggal klik finish dan codeblocks pun siap untuk digunakan

itu teman teman, cukup mudah bukan.?. pada materi persiapan kali ini telah selesai teman teman lewati, silahkan bila terdapat error, cantumkan di kolom komentar. kurang dan lebih nya saya mohon maaf, terimakasih atas perhatiannya, jangan lupa pantau terus di seri belajar C++ untuk pemula. 

Posting Komentar untuk "Persiapan - Instalasi Codeblocks Di Windows"