Cara Merawat Handphone Yang Baik Agar Tetap Awet


Cara merawat handphone yang baik

Singkatpedia.com -
Pemakaian handphone yang kurang memperhatikan perawatan nya akan berakibat menurunnya kualitas dari handphone tersebut, baik itu dari segi fisik maupun dari segi kinerja pada handphone. Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara merawat handphone yang baik, mungkin anda berada disini adalah hal yang tepat, karena saya disini akan sharing mengenai cara merawat handphone versi singkatpedia, yang mudah mudahan setelah mengikuti cara ini anda bisa merawat handphone dengan baik agar tingkat penurunan kualitasnya tidak terlalu cepat. Karena menurut saya pribadi urusan merawat handphone itu adalah kegiatan yang wajib dilakukan

Cara Merawat Handphone Yang Baik


1. Perhatikan Kebersihan Handphone

Kebersihan yang tidak diperhatikan bukan hanya berdampak pada manusia saja, namun pada beberapa barang elektronik pun bisa menjadi sakit :) . Biasanya kebersihan yang harus di jaga pada barang barang elektronik meliputi kotoran dari debu, selain itu jika anda akan menggunakan handphone anda, tangan anda minimal harus dalam keadaan bersih. 
Banyak sekali contoh pemakaian handphone yang kurang memperhatikan kebersihan nya, seperti misalkan pengguna sedang makan, dibarengi dengan bermain handphone, nah hal tersebut bisa mengakibatkan handphone menjadi tidak bersih. Atau di letakan berdampingan dengan Gelas berisi air, sehingga di khawatirkan gelas tersebut tumpah ke smartphone

2. Charger Smartphone Dalam Keadaan Mati

Cara merawat handphone yang baik selanjutnya adalah mengisi baterai handphone dalam keadaan mati, mengapa harus seperti itu? Alasan nya bisa saja untuk mempercepat proses pengisian baterai, selain itu mengisi daya baterai dengan keadaan mati dapat mengurangi adanya arus keluar masuk listrik pada handphone, karena ketika mengisi daya baterai dalam keadaan hidup handphone anda banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang, yang memungkinkan baterai yang sedang di isi itu akan keluar lagi. Alasan lain nya agar pada saat mengisi baterai handphone anda tidak panas. 


3. Gunakan Pelindung Handphone (Softcase / Hardcase)

Menggunakan pelindung handphone termasuk kedalam kegiatan cara merawat handphone yang baik, meskipun tidak sepenuhnya bisa melindungi handphone, namun setidaknya bisa mengurangi guncangan yang hebat ketika handphone sering terjatuh, yang bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen. selain itu casing handphone bisa menjadi aman dari lecet lecet dikarenakan sering terjatuh.

4. Gunakan Anti Gores 

Hampir seluruh handphone modern saat ini dilengkapi oleh fitur touchscreen, dimana pengguna tinggal menyentuh nya saja, untuk itu gunakanlah anti gores pada layar handphone untuk mengurangi goresan, baik itu disebabkan pada saat handphone berada pada saku, maupun ketika memainkan handphone dengan tangan yang kurang bersih. Sehingga touchscreen handphone tetap terjaga kualitasnya.


Nah itulah beberapa cara merawat handphone yang baik menurut singkatpedia, penjelasan diatas lebih ditekankan dalam perawatan dari segi fisik, semoga penjelasan yang singkat diatas dapat memberikan sedikit solusi dalam permasalahan yang sedang anda hadapi. Terimakasih atas kunjungannya, apabila ada hal yang ingin disampaikan silahkan berkomentar dengan cara yang baik.

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Handphone Yang Baik Agar Tetap Awet"