Persiapan - Instalasi IDE di android

Singkatpedia.com - IDE merupakan kependekan dari Integrated Development Environment dimana didalamnya adalah program yang dapat melakukan compiler dan juga menulis baris baris kode dalam satu aplikasi. IDE memudahkan kita dalam pengembangan suatu aplikasi, karena dengan IDE kita tidak susah susah untuk mengcompile lalu menjalankan, dengan IDE kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan satu kali klik.

Untuk meng-install IDE di android, pada postingan lalu saya sudah mempersiapkan beberapa aplikasi yang bisa di pakai oleh teman teman, silahkan teman teman cek disini , cara nya sangat mudah sekali, teman teman tinggal siapkan saja yang pertama adalah niat, kemudian hp android, dan harus memiliki kuota internet atau bisa menggunakan WiFi bagi yang sudah memilikinya.

Kemudian masuk ke google play store dan cari aplikasi ide yang sudah teman teman pilih di postingan sebelumnya. Untuk pemasangan nya hampir sama dengan download aplikasi biasa, saya yakin pasti teman teman sudah bisa memasang aplikasi melalui google play store.

Sebelum nya saya sudah posting mengenai installasi IDE di windows, kita menggunakan IDE yang bernama Codeblock, bagi teman teman yang ingin bekerja dengan windows silahkan teman teman install terlebih dahulu sebagai persiapan kita untuk belajar c++, cara instalasi nya sudah saya persiapkan disini , bagi teman teman yang ingin bekerja di Linux , tenang saja dalam postingan berikutnya saya akan memberikan informasi mengenai cara instalasi IDE di Linux. Sekaligus di seri ini kita akan belajar cara menjalankan program dan mengcompile nya tanpa menggunakan IDE, yaitu dengan cara manual.

Itu dulu mungkin yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini, silahkan tinggalkan jejak bila ada pertanyaan. Dan jika dirasa ini bermanfaat silahkan share ke teman teman nya ya. Agar yang lain juga dapat informasi mengenai persiapan belajar c++ ini ya sob. Terimakasih atas segala perhatiannya :)). See you next post.

Posting Komentar untuk "Persiapan - Instalasi IDE di android"