Tutorial Belajar Dasar HTML Bagi Pemula: Memilih Teks Editor Untuk Memulai Belajar HTML

Halo teman teman, setelah postingan kemarin mengenai struktur dasar HTML, langkah selanjutnya adalah kita akan mempersiapkan teks editor untuk memulai pembelajaran HTML kita pada kali ini, sebelum ke topik pembahasan saya ingin meminta maaf yang sebesar besarnya, dikarenakan saya jarang melakukan update artikel karena kesibukan didunia nyata. tapi mudah mudahan teman teman masih betah ya membaca di blog singkatpedia.com.

mungkin sebagain orang awam yang baru masuk kedalam pembelajaran HTML ini tidak akan terlalu menghiraukan teks editor, yang dia inginkan hanya yang sederhana, oleh karena itu tak jarang kita melihat orang orang yang baru memulai menggunakan teks editor bawaan windows, yah itu dia notepad. bisa disebut juga aplikasi sejuta umat. pemilihan teksn editor ini adalah hal yang cukup penting untuk menunjang kita dalam pembelajaran HTM, tidak hanya HTML, semua hal yang berhubungan dengan coding harus lah memilih teks editor untuk kenyamanan, dana pada kali ini saya akan membahas sedikit aplikasi aplikasi teks editor yang mungkin cocok untuk teman teman gunakan.

Memilih Teks Editor Untuk Memulai Belajar HTML

1. Sublime Text 3

nah aplikasi yang saya sarankan untuk memulai pembelajaran kita dan sekaligus pembiasaan kedepannya, saya rasa sublime text 3 adalah pilihan yang cocok. karena dari segi tampilan / halaman kerja ini tidak terlalu sulit, bahkan hampir sama dengan notepad bawaan dari windows itu dari segi tampilan, namun dari fitur lain tentu saja sublime text ini jauh lebih unggul dalam hal pemrograman. akan tetapi kelemahan dari sublime text ini adalah sublime text 3 termasuk aplikasi yang berbayar, meskipun demikian, kita masih bisa menggunakan software ini secara gratis, namun pop up untuk menyuruh kita melakukan pembayaran akan terus keluar.

2. Visual Studio Code

yang kedua yang dapat saya sarankan untuk belajar pemrograman web, saya sebuat ini adalah VS Code, fitur fitur yang ada dalam VS Code ini tak kalah canggih dari sublime text, bahkan dalam menginstall plugin plugin dalam VS Code sangat mudah sekali, dan cocok untuk para pengguna yang baru turun dalam dunia pemrograman. untuk selebihnya silahkan bisa langsung mendownload aplikasi ini.

sebenarnya masih banyak text editor yang belum saya sebutkan, namun dalam pembelajaran saya lebih senang menggunakan kedua text editor di atas, jika teman teman tertarik silahkan teman teman ketikan di kolom komentar yah, saya akan membuatkan postingan mengenai link kedua aplikasi diatas. namun biasanya ketika teman teman sedang mengikuti pembelajaran dari sekolah ataupun kampus teman teman disarankan untuk menggunakan notepad bawaan windows ataupun menggunakan notepad++. memang itu sangat bagus, tapi tangan saya belum sakti belum ada snippet atau mungkin ilmu saya yang belum sampai hehe. 

mungkin sekian yang dapat saya sampaikan tentang Tutorial Belajar Dasar HTML Bagi Pemula: Memilih Teks Editor Untuk Memulai Belajar HTML apabila terdapat kesalahan dalam penyampaian mohon di maklumi dan memberikan saran serta kritiknya dengan cara yang bijak dan santun. terakhir saya ucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungannya

Posting Komentar untuk "Tutorial Belajar Dasar HTML Bagi Pemula: Memilih Teks Editor Untuk Memulai Belajar HTML"