Inilah Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Mental dan Fisik Yang Kebanyakan Orang Tidak Ketahui

 

Manfaat Olahraga bagi Kesehatan Mental dan Fisik

Siapa disini yang kurang berolahraga ?, padahal olahraga tidak hanya bertujuan untuk membentuk tubuh yang ideal, sehat secara fisik akan tetapi olahraga berperan sangat penting dalam kesehatan mental. Beberapa mengatakan bahwa melakukan aktivitas fisik yang teratur telah terbukti dapat mengurangi resiko penyakit, diantaranya adalah penyakit jantung, diabetes dan juga obesitas. tidak hanya itu manfaat yang diberikan dalam berolahraga, saya akan sajikan beberapa manfaat olahraga bagi kesehatan mental dan fisik yang kebanyakan orang tidak ketahui, berikut ulasannya

1. Dapat Mengurangi Stres dan Kecemasan

Kenapa bisa serperti itu ? karena olahraga dapat meningkatkan produksi endorfin dalam tubuh, atau sering kita kenali dengan sebutan hormon "bahagia". Tentu ini mengurangi tingkat stre dan kecemasan, bisa juga meningkatkan suasana hati, serta dapat memberikan perasaan rileks dan damai kepada yang sehabis melakukan olahraga.

2. Mendapatkan Kualitas Tidur Yang Baik

Aktivitas olahraga yang dilakukan secara teratur dapat membantu kamu tidur untuk lebih nyenyak ketika dimalam hari, tentu ini akan memperbaiki pola tidur dan meningkatkan kualitas istirahat, dikatakan bahwa kualitas tidur sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Berolahraga aeroik seperti berenang, berlari atau bersepeda dapat menjaga bahkan meningkatkan kesehatan jantung, yang disebabkan karena denyut jantung meningkat, kemudian mengurangi tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

4. Menjaga Berat Badan Yang Ideal

Kunci dalam menjaga berat badan adalah berolahraga secara teratur, karana ketika berolahraga memungkinkan tubuh untuk membakar kalori dan dapat meningkatkan metabolisme, dengan menjaga berat badan kamu sudah melakukan upaya pencegahan obesitas, yang merupakan faktor risiko dari berbagai penyakit yang serius

5. Meningkatkan Kekuatan mental

Seperti pada judul diatas bahwa olahraga tidak hanya membantu untuk tubuh, akan tetapi dapat meningkatkan fungsi otak, membantu dalam memingkatkan fokus, konsentrasi dan daya ingat. Selain itu, olahraga dapat mengurangi risiko penyakit neurodegenatif seperti Alzheimer.

Nah? gimana sekarang kamu sudah mengetahui manfaat olahraga bagi kesehatan mental dan fisik ? dengan semua manfaat yang saya jelaskan diatas terlihat begitu besar manfaat nya, oleh karena itu kamu bisa menjadikan olahraga adalah bagian penting dalam hidup kamu yang tidak boleh kamu tinggalkan. Mulailah dengan rutinitas olahraga yang ringan kemudian bisa meneruskan ketahap peningkatan intenstitasnya seiring berjalan nya waktu. maka dengan melakukan hal tersbutm kamu tidak hanya merasakana perubahan positif dalam kesehatan fisik dan mental, tetapi manfaatnya bisa meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Tag:

Kesehatan, Olahraga, Manfaat Olahraga, Kesehatan Mental, Kesehatan Fisik, Stres, Kecemasan, Kualitas Tidur, Kesehatan Jantung, Kekuatan dan Fleksibilitas, Berat Badan Ideal, Kekuatan Mental.

Posting Komentar untuk "Inilah Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Mental dan Fisik Yang Kebanyakan Orang Tidak Ketahui"